Home » Teknologi » Strategi Sukses WeChat
Strategi Sukses WeChat
JAKARTA – Menghadirkan layanan gratis menjadi salah satu strategi penting bagi perusahaan layanan internet, Tencent. Hal itu telihat dengan suksesnya WeChat, salah satu layanan komunikasimobile Tencent yang saat ini sedang populer.
Strategi Tencent itu diungkapkan oleh President Tencent Martin Lau di MNC Tower, Jakarta, Kamis (28/2/2013). “Strategi penting bagi Tencent itu memberikan layanan secara gratis terlebih dahulu dan memastikan para pengguna menyukai produk-produk kami,” jelas Martin.
Setelah itu, kata Martin, Tencent akan mulai membangun basis dan komunitas pengguna layanannya. Dari komunitas pengguna yang ada, pihaknya bisa mengembangkan layanan tambahan atau Value Added Service (VAS) seperti game dan hiburan.
“Kalau untuk monetize, kami bisa memasang iklan tapi tidak mengganggu pengguna. Dengan berjalannya waktu dan basis pengguna semakin besar, kami juga bisa monetize trafik denganecommerce,” ungkapnya.
Tencent merupakan perusahaan layanan internet terdepan di dunia yang berbasis di China. Perusahaan yang berdiri sejak 1998 itu menyediakan berbagai layanan seperti game online, media online, danecommerce.
WeChat merupakan layanan komunikasi mobile gratis yang dikembangkan oleh Tencent. Aplikasi WeChat tersedia di berbagai platfom mobile yakni iOS, Android, BlackBerry, Symbian, dan Windows Phone.
Labels:
Info Menarik,
Teknologi
0 Comments
Facebook Comments by
Media Blogger